Minggu, 20 Maret 2011

Bawang Putih Turunkan Tekanan Darah

Sebuah penelitian baru di Australia mengklaim bahwa, bawang putih berguna untuk mengobati dan menurunkan tekanan darah.

Sebuah penelitian yang melibatkan 50 pasien penderita tekanan darah tinggi diikut sertakan dalam sebuah penelitian, pasien diberikan suplemen bawang putih dalam bentuk obat untuk melihat apakah tekanan darah mereka menurun atau tidak.

Hal tersebut dilansirkan dalam penelitian terbaru dari University of Adelaide, di Australia, para peneliti menemukan, "efek dari sebagian pasien yang diberi suplemen bawang putih, ternyata terjadi penurunan tekanan darah sistolik sekitar 10mmHg lebih rendah, dibandingkan dengan pasien yang diberikan plasebo," ungkap salah seorang peneliti, Karin Ried, Selasa (8/3).

"Bagaimanapun uji coba kami untuk menilai efek dari bawang putih, sebagai pengobatan tambahan bagi antihipertensi pada pasien penderita tekanan darah tinggi, serta tetap mengontrol dan merawat pasien tersebut, tegas Karin Ried.

Para ahli mengatakan bahwa, suplemen bawang putih hanya boleh digunakan setelah menerima nasihat dari medis. Seperti hal lain bawang putih juga dapat mengencerkan darah atau berinteraksi dengan beberapa obat-obatan.

0 komentar:

Posting Komentar